Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2009

Mengekspor Gambar Kreasi Macromedia Flash 8 ke JPg

Gambar
Perhatikan gambar (badut) disamping! Mungkin anda akan merasa kesulitan membuat gambar dengan berbagai lekukan seperti gambar badut disamping dengan menggunakan Adobe Photoshop ataupun CorelDraw. Gambar disamping saya buat dengan menggunakan Macromedia flash 8 dan saya publish menjadi file gambar berekstensi JPG sebelum saya ubah formatnya menjadi GIF dengan Adobe Photoshop. Dibawah ini mekanisme pembuatan file gambar JPG dengan Macromedia Flash 8: 1. Membuat gambar dengan menggunakan Macromedia Flash 8 Anda dapat membuat gambar yang menarik yang terbentuk dari kombinasi objek-objek dasar dengan menggunakan Line Tool, Oval Tool, REctangle Tool, Polystar Tool, Pencil Tool dan Brush Tool. Untuk pewarnaan objek gunakan Paint Bucket Tool. Untuk membuat lengkungan objek, anda dapat menggunakan Selection Tool. Kreatifitas anda sangat menentukan baik buruknya sebuah gambar, tapi jangan takut jika gambar anda kurang menarik dimata orang. Saya kira kalimat ini patut anda ingat-ingat dalam mengg

Filters Unlimited

Gambar
Plugins yang satu ini mempunyai banyak efek-efek , frame, filter dan ratusan fungsi Plugins menjadi satu lainnya disini, anda tinggal mengklik dan otomatis photo berubah.... berikut photo yang di sentuh plugins ini : Download sekarang gratis disini Seperti Digital Dominion plugins ini sangat membantu bagi para editor photo yang photoshop sebagai editornya. dengan plugins ini kita bisa menambahkan efek-efek husus yang sebelumnya tidak ada pada photoshop OK Untuk memulainya silahkan Download Dulu Pluginsnya Disini setelah itu ekstak file tersebut, kemudian Instalkan ke Photoshop dengan cara Copy folder ICNET-Filters.db dan File FiltersUnlimited2.8bf ke direktori instalasi photoshop, biasanya berada di C:\Program Files\Adobe\Photoshop ..... \Plug-Ins setelah itu jalankan Photoshop anda, dan JRENG.... JRENG... JRENGG... Photoshop anda sekarang keren... hehehe untuk memulai plugins ini caranya yaitu : [1] buka photo yang akan di edit [2] pada menu FILTER pilih < ICNET.Software >

Popular Woodworking Magazine January 2000 Issue 112

Gambar
Popular Woodworking Magazine  January 2000 Issue 112 English | pdf | 60 page | 10,29 MB Download : Click Here

welcome

Selamat datang..... di dunia keseimbangan tanpa batas

Membuat Kontrol Animasi: Tombol Play

Gambar
Tombol Play digunakan untuk memberikan sentuhan pada animasi yang kita buat agar lebih interaktif, artinya terjadi sebuah komunikasi antara animasi dengan pengguna. Animasi tidak akan berjalan sebelum pengguna menekan tombol play. Ada 3 komponen utama yang dibutuhkan dalam membuat kontrol tombol play pada animasi yaitu Movie Clip, Button dan Action Script . Agar komponen Button (tombol) dapat berkomunikasi dengan Movie Clip (animasi) maka sebuah Movie Clip diberi sebuah Ins tance Name yang digunakan sebagai nama panggil dalam sebuah action script yang mengatur kontrol animasi tersebut. Software yang saya gunakan adalah Macromedia Flash 8 . Berikut langkah-langkah membuat kontrol animasi tombol play: 1. Buat sebuah Movie Clip yang didalamnya terdapat objek yang dianimasikan terdiri dari beberapa frame. Contoh: saya membuat sebuah Movie Clip bernama Bola Pantul yang didalamnya terdapat animasi bola pantul. 2. Berilah animasi Movie Clip tersebut 2 buah action frame (action script y

Membuat Animasi Blur dengan Macromedia Flash 8

Gambar
Untuk membuat animasi blur saya cukup memanfaatkan fitur Timeline Effect yang dimiliki Macromedia Flash 8 . Dengan efek tersebut saya tidak usah repot-repot membuat animasi tiap frame. Sebenarnya jika kreatifitas anda sangat tinggi, anda bisa membuatnya tiap frame. Itupun jika anda memiliki banyak waktu. Berikut langkah-langkah bagaimana saya membuat animasi efek blur dengan menggunakan Macromedia Flash 8. Pertama, saya membuat sebuah objek kotak berdimensi 200 X 200, properti: fill color merah, stroke weight hitam berketebalan 5px dengan menggunakan Rectangle Tool seperti ini: Tips: Untuk membuat sebuah objek kotak dengan sisi-sisi yang sama panjang (persegi) ketika anda men-drag mouse, tekan tombol SHIFT . Atau anda bisa atur dimensinya dengan mengetikkan angka setelah selesai membuat objek. Caranya: Seleksi objek terlebih dahulu > Tekan tombol CTRL+I atau klik menu Window > Info > Pada kotak Weight dan Height isikan nilai yang sama sesuai keinginan anda. Langkah

Animasi Masking

Gambar
Animasi masking adalah animasi yang pada intinya menampilkan objek yang semula kita sembunyikan. Animasi masking mempunyai 2 metode dasar yaitu : 1. Area masking yang bergerak, objek yang di mask diam. 2. Area masking yang diam dan objek yang di mask yang bergerak. Kedua teknik tersebut akan menampilkan hasil animasi yang berbeda.. Selain itu area masking hanya boleh berupa fill. Jadi untuk outline (garis) tidak diperbolehkan. Membuat animasi masking Di bawah ini akan ditunjukkan proses pembuatan animasi masking : 1. Buka file baru atau Ctrl+N. 2. Disini kita akan berkerja dengan area background berwarna hitam, jadi pada properties.kita ubah dulu warna background menjadi warna hitam. 3. Kemudian buat dua buah layer.dengan nama layer �text� yaitu layer yang di mask dan layer �masked� yaitu layer masking. 4. Pada layer text frame ke-1 buat sebuah tulisan �ANIMASI MASKING� dengan warna putih seperti pada gambar. 5. Kemudian klik kanan frame 50 pada layer text dan pilih Insert Frame. 6. P

Animasi Frame to Frame

Gambar
Animasi ini adalah jenis animasi yang paling banyak memakan kapasitas file dan memori, karena itu lebih baik penggunaan animasi ini hendaknya diminimalis. Animasi frame per frame menuntut banyak gambar yang harus dibuat. Efek animasi diciptakan dengan mengganti gambar yang satu dengan gambar yang lain selama beberapa waktu.. Semua gambar yang bergerak dihasilkan dari gambar yang berbeda-beda tiap framenya. Karena animasi frame per frame harus memiliki gambar yang unik tiap framenya maka animasi frame per frame sangat ideal untuk membuat animasi yang kompleks yang terdiri dari banyak perubahan seperti ekspresi wajah. Membuat animasi frame per frame Di bawah ini akan ditunjukkan proses pembuatan animasi frame per frame : 1. Buka file baru atau Ctrl+N. 2. Kemudian kita pilih Rectangle Tool (R) pada toolbox dan kita mulai membuat objek balok pada stage dengan mengklik dan drag, jangan lupa warna fiil objek balok harus berbeda dari warna background stage. 3. Kemudian klik kanan di f

DASAR ANIMASI PADA MACROMEDIA FLASH 8.0

Animasi adalah proses penciptaan efek gerak atau efek perubahan bentuk yang terjadi selama beberapa waktu. Animasi bisa berupa gerak sebuah objek dari tempat yang satu ke tempat yang lain, perubahaan warna, atau perubahan bentuk (yang dinamakan �morphing�). Berikut adalah jenis-jenis animasi yang ada pada flash : 1. Animasi frame to frame 2. Animasi Motion Tween 3. Animasi Motion Guide 4. Animasi Masking 5. Animasi Motion Tween Rotare 6. Animasi Motion Shape Silahkan klik salah satu animasi untuk melihat tutorial lebih lanjut

Membuat Animasi Roda Berputar

Gambar
Langkah-langkah membuat animasi roda berputar sangatlah mudah. Kita hanya memerlukan satu buah layer yang berisi objek roda yang telah dibuat sebelumnya. 1. Buat sebuah objek roda dalam area kerja Macromedia Flash 8 . Anggap saja gambar dibawah merupakan sebuah roda. 2. Klik kanan pada frame 30 kemudian pilih Insert Keyframe atau klik frame 30 kemudian tekan tombol F6 . Panjangnya frame berkaitan dengan durasi animasi, anda dapat menentukannya sendiri sesuai dengan keinginan anda. Entah itu frame 10, 15, 20, 21, 23 atau 100, yang penting hasilnya nanti sesuai dengan keinginan anda. Insert Keyframe" id="BLOGGER_PHOTO_ID_5286490849168505362" border="0"> 3. Klik kanan pada frame antara frame 1 dan frame 30 (keyframe paling kanan) kemudian klik Create Motion Tween . Pada gambar berikut, saya melakukannya tepat ditengah-tengah yaitu pada frame 15. Create Motion Tween" id="BLOGGER_PHOTO_ID_5286490441936970546" border="0"> 4. Teka