Membuat Score Holder Pertandingan Sepak Bola






Score holder seperti ini saya jumpai pada saat pertandingan sepak bola antara tim nasional Indonesia melawan Kamboja yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi swasta pada tanggal 8 Desember 2008 kurang lebih jam 19.00 WIB. Saya sangat tertarik sekali untuk membuat score holder yang berada di sudut kanan atas layar televisi saya. Dan setelah saya mencoba membuatnya, ternyata sangat mudah sekali. Yang dibutuhkan adalah 2 objek rounded rectangle yang masing-masing diberi style Gradient Overlay dan yang satu ditambah dengan style Inner Glow.


Baiklah, mari kita coba membuatnya. Jalankan Adobe Photoshop 7, buat sebuah objek rounded rectangle dengan menggunakan rounded rectangle tool dalam kanvas berukuran 421 x 94 dengan background color putih seperti ini.

Buka menu Blending Option untuk memberikan style pada layer yang berisi objek rounded rectangle diatas.


Pilih Gradient Overlay dan lakukan pengaturan Blending Option dibawah ini.

Saya telah mempunyai objek rounded rectangle sperti ini.


Buat satu lagi objek rounded rectangle dengan warna putih, letakkan disisi kiri dari objek rounded rectangle sebelumnya.

Sama seperti lankah sebelumya, kita beri objek rounded yang baru dengan style Gradient Overlay dan kita tambahkan style Inner Glow dengan setingan seperti dibawah ini.



Saya telah memiliki 2 objek rounded rectangle seperti ini.

Terakhir, kita masukkan teks 2 teks yang berbeda. Yang satu sebagai nama tim dan skor (ina 0 - 0 cam) dan yang satu lagi sebagai waktu (89 : 55).


Selesai:
Itulah langkah-langkah membuat score holder yang saya coba sesuaikan dengan score holder pada pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Kamboja yang disiarkan oleh salah satu stasiun TV swasta pada tanggal 8 Desember 2008.

Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

21 Karya Seni Patung dan Biografi Dolorosa Sinaga

PERBEDAAN INSERT FRAME DAN INSERT KEYFRAME ADOBE FLASH